4 Cara Jitu Memilih Sofa Tamu Minimalis untuk Ruangan Berukuran Terbatas

Saat ini ada banyak furniture minimalis yang sengaja dirancang sedemikian rupa untuk menunjang kebutuhan rumah yang berukuran terbatas. Salah satunya anda bisa menemukan sofa tamu minimalis dengan berbagai model desain. Namun karena banyaknya pilihan yang ada, sebaiknya ikuti cara memilih berikut untuk mendapatkan perabotan terbaik.

Memilih Sofa Minimalis untuk Hunian

  1. Ukur Luas Ruang Tamu

Meskipun sofa minimalis berarti didesain dengan ukuran terbatas agar dapat menyesuaikan ketika diletakkan di ruangan sempit, namun di pasaran anda bisa menemukan beragam ukuran dari sofa minimalis tersebut. Hal ini membuat anda penting untuk mengukur luas ruang tamu yang dimiliki terlebih dahulu.

Jadi jangan asal memilih sofa minimalis, karena dirasa ukurannya pasti selalu cukup dengan ruangan yang kecil. Karena besar kecil ini juga sangat relatif, bisa saja bagi orang besar namun bagi anda kecil atau sebaliknya. Oleh karena itu, supaya seimbang dan ideal sebaiknya paling tepat untuk mengukur luas ruang tamu sebelum membeli sofa.

 

  1. Pertimbangkan Sofa Multifungsi

Sofa tamu minimalis akan menjadi furniture utama di ruang tamu anda. Meski begitu, sebenarnya tidak masalah apabila anda mengkombinasikan sofa dengan berbagai perabotan lain di ruangan tersebut. Akan tetapi yang menjadi masalah di sini adalah luas ruangan yang cukup terbatas.

Maka dari itu, dianjurkan untuk sebisa mungkin meminimalisir furniture lain di ruang tamu. Untuk menyiasati kebutuhan penyimpanan, anda bisa mempertimbangkan untuk memilih sofa multifungsi. Misalnya sofa dengan tambahan penyimpanan di bagian lengan atau bagian lengan sofa yang dapat berfungsi sebagai meja.

 

  1. Pilih Sofa dengan Warna Netral

Selain mempunyai beragam bentuk, sofa ditawarkan dalam pilihan warna yang bermacam macam. Di sini anda sebaiknya memilih furniture dengan warna netral untuk ditempatkan di ruangan yang sempit. Penggunaan warna netral akan membuat efek lega pada ruangan tersebut dan menciptakan kesan yang lebih luas.

 

  1. Perhatikan Material

Luas tidaknya ruang tamu anda tentu tidak boleh menjadi alasan mengesampingkan material pada sofa. Pasalnya bahan yang digunakan untuk membuat mebel tersebut menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi usia pakainya. Tentu semakin bagus material yang digunakan maka masa pakai sofa juga akan semakin lama.

Dalam hal ini, ada berbagai pilihan material yang dapat dipertimbangkan. Mulai dari sofa tamu minimalis dengan material kain atau sofa minimalis dengan material kulit. Anda bisa memilih sesuai selera masing masing. Sofa kulit akan memberikan tampilan yang elegan di ruangan dan sofa kain akan memberikan kenyamanan ekstra ketika anda duduk.

Sudah siap mencari sofa minimalis terbaik untuk ruang tamu anda di rumah ? Anda bisa menggunakan cara di atas untuk memilih produk Cellini Furniture. Deretan produk yang tersedia di Cellini sendiri dibuat menggunakan material berkualitas dan dirancang dengan desain eksklusif. Sehingga sudah dipastikan anda akan memperoleh furniture terbaik untuk melengkapi kediaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *