Cara Cek Kuota Telkomsel

3 Cara Cek Kuota Telkomsel Terbaru 2021, Mudah dan Cepat! | Indozone.id

Cara cek kuota Telkomsel bisa dilakukan melalui online maupun offline. Langkah-langkahnya pun sangat mudah dan tidak sulit diterapkan, apabila Anda memilih menggunakan SMS, simak urutannya sebagai berikut.

  • Ketik *888#

Kode USSD atau Unstructured Supplementary Service Data adalah angka untuk mengakses beberapa layanan informasi. Termasuk salah satu cara cek kuota Telkomsel.

Tekan tanda gambar telepon di layar ponsel Anda, kemudian ketik bintang 888 dan diakhiri dengan tanda pagar. Lalu tekan kembali tanda gambar telepon, kemudian tunggu beberapa saat.

  • Pilih Angka 6

Ada beberapa pilihan yang akan muncul di layar ponsel Anda, dari 1 hingga 6. Tekan angka 6 untuk melanjutkan cara cek kuota Telkomsel, walaupun keterangan yang muncul cek pulsa.

Namun, sebenarnya pilihan itu adalah tahapan untuk proses selanjutnya. Tekan tulisan kirimkan, Anda kembali diminta menunggu beberapa detik sampai informasi berikutnya muncul.

  • Pilih Angka 2 Cek Kuota

Setelah memilih angka 6 akan muncul detail jumlah pulsa yang Anda miliki, karena dibutuhkan informasi mengenai jumlah kuota. Maka langkah selanjutnya, ketik angka 2 lalu kirim.

  • Pilih Angka 2

Anda diminta untuk kembali mengetik angka 2 untuk mengkonfirmasi apakah informasi yang diinginkan sudah benar. Karena selain cek kuota ada opsi lain yang dicantumkan dari nomor 1 hingga 4, jika sudah yakin benar, kemudian kirimkan kembali permintaan itu.

  • Sisa Kuota Dikirim Lewat SMS

Sistem akan memproses tahapan cara cek kuota Telkomsel dan mengirimkan informasi lewat SMS. Jika sistem tidak sibuk atau gangguan lainnya, maka pemberitahuan mengenai detail kuota bisa diterima dalam hitungan menit.

Jumlah kuota yang tersisa dan juga masa berlaku akan tertera lengkap. Sehingga bisa menjadi pengingat apabila kuota yang tersisa tinggal sedikit atau masa berlaku akan segera habis.

Segera isi ulang jika tidak ingin terganggu saat menggunakan akses data atau tiba-tiba sambungan terputus karena kehabisan kuota.  

  • Bisa Dilakukan Berulang Kali

Cara cek kuota Telkomsel dengan menggunakan kode USSD *888# dapat dilakukan berulang kali sesuai kebutuhan. Akses layanan informasi itu tersedia 24 jam, kapanpun dan dimanapun dibutuhkan informasi sisa kuota.

Tidak ada batasan sama sekali berapa kali dalam sehari boleh melakukannya. Namun, apabila terjadi gangguan disarankan untuk menggunakan cara lain yang mudah menurut Anda.

  • Bebas Biaya

Cek pulsa maupun cek kuota tidak dikenakan biaya, apabila tidak memiliki pulsa pun pengecekan bisa dilakukan. Layanan gratis ini merupakan bentuk dukungan kepada pelanggan setia Telkomsel.

Masih banyak layanan lain bebas biaya yang bisa diakses dengan kode *363#, pemakaian jumlah kuota terakhir juga bisa didapatkan dari sini. Semakin sering menggunakan layanan bebas biaya akan sangat membantu Anda untuk mengontrol pemakaian kuota.

  • Manfaat

Apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan melakukan pengecekan kuota berkala? Tentunya akan memudahkan Anda untuk membeli maupun berlangganan paket internet kembali.

Penduduk Indonesia merupakan salah satu pengguna internet tertinggi di dunia. Tingkat populasinya terus naik setiap tahun.

Informasi yang sering dibutuhkan adalah jumlah kuota yang tersisa dan masa berlakunya. Jika kebutuhan internet Anda cukup tinggi sebaiknya berlangganan atau memilih paket dengan jumlah kuota besar.

Biasanya ada bonus tambahan yang bisa didapat, jika membeli paket itu. Namun, yang paling penting gunakan kuota dengan bijak untuk hal-hal yang penting sesuai kebutuhan.

Demikian informasi mengenai pengecekan kuota internet. Jika Anda menemukan kesulitan maupun gangguan, sebaiknya menunggu beberapa saat sampai sistem normal kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *