Cara Berinvestasi – Berdikari Investasi

Jangan ragu buat mulai berinvestasi. Aemakin cepat anda memulainya, semakin akbar juga manfaat yang akan anda rasakan pada masa mendatang. Cukup lakukan langkah-langkah berikut buat meraih sukses dalam berinvestasi:

Kenali kebutuhan & tujuan andaApa tujuan anda berinvestasi? Membeli rumah langsung, mengumpulkan uang muka buat membeli tunggangan idaman, berlibur sekeluarga ke Eropa, atau yang lainnya?Berapa jangka saat yang anda miliki buat mencapai tujuan tadi? 1 tahun, 5 tahun, 7 tahun, atau 10 tahun?

Kenali karakter investasi dan profil risiko anda

Berangkat berdasarkan tujuan dan jangka ketika investasi yang anda miliki, saatnya buat mengenal karakter investasi & profil risiko anda lebih jauh.Instrumen investasi apa yg terbaik untuk anda? Emas, saham, atau reksa dana?Seperti apa profil risiko Anda? Konservatif, moderat, atau agresif?

Konsultasikan hal pada atas dengan manajer investasi pilihan anda buat membuat keputusan berinvestasi yang tepat. Untuk tahu karakter investasi & profil risiko anda dengan lebih mendalam, anda bisa mengisi profil pemodal atau menghubungi Mandiri Investasi pada 021-5273110.

Setelah mengetahui portofolio investasi yang ingin Anda bangun, segera buka rekening investasi. Untuk berinvestasi di produk reksa dana Mandiri Investasi, pembukaan rekening bisa dilakukan melalui dua cara berikut:Membuka Rekening Reksa Dana

Mengisi formulir dan melengkapi dokumen buat persyaratan pembukaan rekening reksa dana di Mandiri Investasi, sebagai berikut:Formulir Pembukaan Rekening Reksa Dana – hanya buat pertama kali*Formulir Pemesanan Pembelian Unit Penyertaan Reksa DanaFotokopi Kartu Identitas dan NPWP (individu)Fotokopi Dokumen sinkron persyaratan (institusi)

*Sesuai menggunakan peraturan OJK bahwa pihak Manajer Investasi wajibmelakukan tatap muka dengan calon investor minimal satu kali.Pembelian Perdana (Pembelian Pertama Kali)Investor telah melengkapi formulir pembukaan rekening dan Formulir Pembelian Unit Penyertaan Reksa dana yang disediakan oleh Mandiri Investasi dan sudah mendapatkan konfirmasi persetujuan berdasarkan Mandiri InvestasiMentransfer dana investasi ke rekening produk Reksa Dana sinkron produk reksa dana yg dipilih. Mengirimkan bukti transfer melalui fax ke 021-5275705 atau email ke [email protected] menerima harga NAB/UP pembelian di hari yg sama, semua dokumen wajibditerima sang Mandiri Investasi sebelum pukul 13.00 WIB dan dana telah masuk (fund in) ke rekening penampungan reksa danaDokumen bisa dikirimkan terlebih dahulu melalui fax ke no. 021-5275705 atau email ke [email protected] Selanjutnya, dokumen orisinil harap dikirimkan ke tempat kerja Mandiri Investasi:PT Mandiri Manajemen InvestasiJl. Jend. Gatot Subroto Kav. 36-38Jakarta 12190(Bagian Client Services)Pembelian Selanjutnya (Top Up)Untuk pembelian selanjutnya, dokumen yang perlu dilengkapi & diserahkan merupakan menjadi berikut:Formulir Pembelian Unit Penyertaan Reksa DanaFotokopi bukti transfer dana

Investor harus menginformasikan transaksi pembelian selanjutnya menggunakan mengirimkan formulir pembelian unit penyertaan & fotokopi bukti transfer dana pada Mandiri Investasi sebelum pukul 13.00 WIB, supaya transaksi dapat diproses dan dibukukan dengan NAB/UP dalam hari yang sama. Sedangkan, formulir & pemberitahuan yg diterima setelah pukul 13.00 WIB akan diproses & dibukukan memakai NAB/UP dalam hari bursa berikutnya, menggunakan kondisi dana sudah diterima di rekening penampungan Reksa Dana dimaksud.Pembelian BerkalaUntuk mengikuti program Pembelian Reksa Dana Mandiri Investasi secara terpola, berikut tahapannya:Pastikan anda telah sebagai investor (nasabah) pribadi Mandiri Investasi dan sudah memiliki rekening tabungan Bank Mandiri, lantaran saat ini kami baru bekerja sama dengan Bank Mandiri buat pendebetan secara otomatisMengisi Formulir Pembelian Reksa Dana Secara BerkalaMelampirkan fotokopi cover rekening tabungan MandiriMengisi surat kuasa debet yg disediakan oleh Mandiri InvestasiTerdapat tiga pilihan tanggal pendebetan, yaitu, lepas lima, 17 atau 27 setiap bulannya. Pada lepas tersebut, diperlukan dana pendebetan telah “good fund” pada rekening penampungan reksa dana, supaya dapat dilakukan transaksi pembelianPendaftaran pembelian reksa dana secara terencana yang dilakukan paling lambat 5 (5) hari sebelum tanggal pendebetan (lima, 17 atau 27) akan dilakukan pada bulan yg sama. apabila tidak, akan dilakukan dalam bulan berikutnyaSeluruh dokumen dapat dikirimkan terlebih dahulu melalui fax ke 021-5275705 atau email ke [email protected] Selanjutnya, dokumen asli harap dikirimkan ke kantor Mandiri Investasi:PT Mandiri Manajemen InvestasiJl. Jend. Gatot Subroto Kav. 36-38Jakarta 12190(Bagian Client Services)

Catatan: Untuk seluruh transaksi pembelian, sinkron ketentuan prospektus, surat atau bukti konfirmasi pembelian unit penyertaan reksa dana akan dikirimkan sang bank kustodian melalui alamat surat menyurat, kurang lebih 7 hari kerja semenjak formulir lengkap diterima pihak bank kustodian.

Sebelum melakukan transaksi pengalihan unit penyertaan reksa dana, investor dianjurkan buat membaca prospektus produk reksa dana mengenai transaksi pengalihan reksa dana. Proses pengalihan reksa dana merupakan menjadi berikut:Mengisi Formulir Penjualan Kembali & Pengalihan Unit PenyertaanUntuk mendapatkan NAB/UP pengalihan dalam hari yang sama, konfirmasi & formulir pemesanan transaksi pengalihan reksa dana wajibditerima oleh Mandiri Investasi sebelum pukul 13.00 WIB. Dokumen bisa dikirimkan terlebih dahulu melalui fax ke 021-5275705 atau email ke [email protected] Sedangkan, formulir dan pemberitahuan yang diterima selesainya 13.00 WIB akan diproses dan dibukukan memakai NAB/UP pada hari bursa berikutnyaSegera kirimkan formulir pengalihan unit penyertaan menggunakan pertanda tangan orisinil pemegang unit penyertaan ke tempat kerja Mandiri Investasi:PT Mandiri Manajemen InvestasiJl. Jend. Gatot Subroto Kav. 36-38Jakarta 12190(Bagian Client Services)

Catatan: Sesuai ketentuan prospektus, surat atau bukti konfirmasi pengalihan unit penyertaan reksa dana akan dikirimkan sang bank kustodian melalui alamat surat menyurat, paling lambat 7 hari kerja sejak formulir lengkap diterima pihak bank kustodian.Penjualan Kembali(Redemption)

Sebelum melakukan transaksi penjualan kembali unit penyertaan reksa dana, investor dianjurkan buat membaca prospektus produk reksa dana tentang transaksi penjualan kembali. Proses penjualan pulang reksa dana merupakan menjadi berikut:Mengisi Formulir Penjualan Kembali & Pengalihan Unit PenyertaanUntuk menerima NAB/UP penjualan kembali pada hari yang sama, konfirmasi dan formulir pemesanan transaksi penjualan balikharus diterima oleh Mandiri Investasi sebelum pukul 13.00 WIB. Dokumen bisa dikirimkan terlebih dahulu melalui fax ke 021-5275705 atau email ke [email protected] Sedangkan, formulir dan pemberitahuan yang diterima setelah pukul 13.00 WIB akan diproses dan dibukukan memakai NAB/UP dalam hari bursa berikutnya.Segera kirimkan Formulir Penjualan Kembali & Pengalihan Unit Penyertaan menggunakan tanda tangan asli pemegang unit penyertaan ke kantor Mandiri Investasi:PT Mandiri Manajemen InvestasiJl. Jend. Gatot Subroto Kav. 36-38Jakarta 12190(Bagian Client Services)

Dana pencairan reksa dana akan ditransfer langsung ke rekening tabungan investor sang bank kustodian maksimalT+7 (sesuai ketentuan dalam prospektus) semenjak Formulir Penjualan Kembali Unit Penyertaan dengan tanda tangan asli pemegang unit penyertaan diterima sang pihak bank kustodian.

Catatan: Sesuai ketentuan prospektus, surat atau bukti konfirmasi penjualan unit penyertaan reksa dana akan dikirimkan oleh bank kustodian melalui alamat surat menyurat, paling lambat 7 hari kerja sejak formulir lengkap diterima pihak bank kustodian,

Hubungi Agen Penjual kami buat menerima liputan lebih lanjut tentang produk Reksa Dana Mandiri InvestasiBerdasarkan jenis produkPilih produk reksa dana Mandiri Investasi yg anda inginkan, lalu hubungi agen penjual kami yang memperlihatkan produk tadi. Klik disini buat daftar produk.Berdasarkan agen penjualKunjungi cabang agen penjual kami yang terdekat menggunakan lokasi anda. Klik disini buat daftar agen penjual.

Monitor pertumbuhan investasi anda secara berkala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *