Langkah Pilih Piring Keramik Menurut Frackingargentina

Langkah Pilih Piring Keramik Menurut Frackingargentina Berkualitas Terbaik

Langkah Pilih Piring Keramik Menurut Frackingargentina Dari sisi coraknya yg mempesona, ada banyak hal-hal lain yg perlu Kalian pikirkan ketika menentukan piring keramik. Kami telah mempersiapkan beberapa panduan penting untuk pilih piring keramik dalam beberapa point di bawah ini.

Langkah Pilih Piring Keramik Menurut Frackingargentina

Ketahui beberapa jenis keramik

Bahan keramik dibuat dari clay atau tanah liat tanpa kandungan metal. Bahan ini lalu dibakar. Ada tiga tipe keramik yg umumnya dipakai untuk membikin alat makan terhitung piring, yakni earthenware, stoneware, serta porselen. Bedanya ada pada tipe clay yg dipakai, dan temperatur pembakarannya. Kami bakal menerangkan tiap macamnya dalam point di bawah ini.

Earthenware : terlihat lebih rustic serta harga lebih dapat dijangkau

Earthenware, atau dengan bahasa Indonesianya disebutkan gerabah, sebagai tipe keramik yg mempunyai sedikit rongga-rongga didalamnya. Keramik tipe ini dibakar pada temperatur 1000-1150°C. Selanjutnya, earthenware dilapis dengan serbuk kaca, lalu dibakar untuk ke-2  kalinya.

Proses itu hasilkan keramik yg lebih berat serta terlihat lebih rustic. Tetapi, modenya memang bisa lebih cepat mempernyerap cairan serta warna hingga Kalian tak bisa memendamnya kelamaan di di air.

Earthenware mempunyai harga yg tambah murah dibanding tipe keramik yang lain. Mayoritas produknya bisa dipakai dalam microwave serta dishwasher. Namun, tipe keramik ini tak bertahan lama serta tak sekeras keramik yang lain.

Stoneware : lebih beberapa pilihan hasilnya

Tipe keramik selanjutnya ialah stoneware. Saat ini, tipe keramik stoneware banyak mulai dipakai karena lebih bertahan lama dibanding earthenware. Stoneware memakai material kaca didalamnya, lalu dibakar pada temperatur sekitaran 1200°C. Tidah bingung jika hasilnya semakin kuat serta tebal. Tipe keramik ini mempunyai beragam hasil akhir, yakni bercahaya, satin, serta matte.

Menjaga stoneware lebih gampang. Kalian bisa memakainya dalam microwave, dishwasher, oven, serta freezer. Tetapi, tidak boleh pakai stoneware dalam peralihan temperatur yg terlampau berlebihan, ya.

Porselen : keramik yg paling kuat serta bertahan lama

Tipe keramik paling akhir ialah porselen. Porselen banyak Kalian jumpai di pasar karena benar-benar bertahan lama. Rahasianya ialah clay dengan partikel lembut yg dipakai untuk pembikinan porselen, seperti feldspar, quartz, atau kaolin. Porselen dibakar pada temperatur lebih dari 1200°C untuk hasil yg kuat serta kuat.

Proses pembikinannya membuat porselen lebih tipis dibanding tipe keramik yang lain. Susunan dekornya, seperti corak, didapat dengan pembakaran selanjutnya. Umumnya porselen mempunyai hasil akhir yg bercahaya. Porselen aman dipakai dalam dishwasher, microwave, serta oven.

Tentukan ukuran sama sesuai pemakainnya

Ukuran piring memang bermacam. Piring tak cuman dipakai untuk konsumsi makanan khusus saja, tapi juga makanan penutup serta yang lain. Penyeleksian ukuran piring harus sesuai pemakaiannya. Kami bakal menerangkan tiga ukuran piring yg biasa dipakai di Indonesia.

Diameter 10-20 cm : cocok untuk menyuguhkan makanan penutup

Selainnya piring untuk makanan khusus, ada pula piring untuk menyuguhkan makanan penutup. Ukuran pasti lebih kecil dibanding piring untuk makanan khusus. Memiliki bentuk bermacam, disamakan dengan makanannya. Piring ukuran ini bakal membuat penampilan makanan penutup jadi semakin elok.

Adat menyuguhkan makanan penutup kurang wajar di Indonesia. Tetapi, Kalian bisa memakai piring ini untuk menyuguhkan kue, puding, atau camilan yang lain.

Diameter 20-30 cm : untuk menyuguhkan makanan utamaikea.co.id

Piring sama ukuran diameter 20-30 cm sebagai piring yg umum dipakai untuk makan setiap hari. Piring berupa bundar ini disebutkan sebagai dinner plate.

Wujud piring ini ada yg datar serta ada yg mempunyai cengkungan pada bagian tengahnya. Bila Kalian memakainya untuk makanan yg sedikit berkuah, pilih yg mempunyai cengkungan pada bagian tengahnya.

Diameter sekitaran 30 cm : piring untuk menyuguhkan laukikea.co.id

Saat acara makan keluarga, umumnya Kalian menyuguhkan lauk yg bisa diambil sendiri oleh orang yg sedang makan. Untuk menyuguhkan lauk, pilih piring memiliki ukuran lumayan besar, seperti sekitaran 30 cm. Dengan begitu, Kalian bisa menyuguhkan lauk lebih teratur.

Wujud piring untuk menyuguhkan lauk cukup bermacam, seperti bundar, kotak, sampai oval. Lihat cengkungan piring untuk menyuguhkan lauk. Bila lauk yg Kalian suguhkan sedikit berkuah, pasti Kalian harus pilih piring yg mempunyai cengkungan.

Lihat wujud piringnya

Kalian bisa mendapati wujud piring yg berbeda. Piring yg dipakai untuk makan ada yg berupa bundar, ada pula yg berupa persegi.

Berlainan dengan piring untuk makan, ada pula piring untuk menyuguhkan ikan. Piring untuk menyuguhkan ikan biasanya berupa oval atau segi panjang supaya bisa berisi ikan. Piring oval bisa Kalian pakai untuk menyuguhkan lauk.

Disamping itu, periksalah kedalaman piringnya. Piring dengan permukaan yg datar lebih cocok untuk makanan kering tanpa kuah. Bila Kalian bakal menyuguhkan makanan yg sedikit berkuah, pilih piring dengan cengkungan. Kedalaman cengkungannya perlu Kalian lihat. Semakin bertambah cairan atau kuah pada makanan, pilih cengkungan yg lebih dalam.

Tentukan corak yg netral supaya sesuai makanan

Hal sangat menarik saat menentukan piring keramik ialah coraknya yg bermacam. Kalian bisa mendapati beragam opsi corak, dimulai dari garis sampai lukisan yg menarik.

Memang tak ada kelirunya pilih piring keramik dengan corak yg paling Kalian gemari. Tetapi, supaya lebih sesuai dengan makanan Kalian, sebisa bisa jadi pilih warna yg netral serta tak kebanyakan corak. Piring keramik yg terlalu banyak corak bisa jadi kelihatan tak sesuai dengan makanan yg Kalian suguhkan.

Dari sisi sebagai tatakan makanan, Kalian bisa jadikan piring keramik sebagai pajangan yg elok di dalam rumah. Bila Kalian ingin menjadikan sebagai pajangan, Kalian bisa pilih corak yg lebih penuh supaya bisa jadi fokus perhatian.

Pilih piring berbentuk set bakal lebih ringkas serta matching

Memborong piring yg dipasarkan pada sebuah set bakal membuat acara makan Kalian terlihat lebih bagus. Kalian bakal memperoleh lebih satu piring saat memborong berbentuk set. Tak ada piring belang-belang di meja makan Kalian.

Kadang, piring yg dipasarkan berbentuk set termasuk juga piring makan serta piring dessert. Disamping itu, ada pula yg jual set berisi piring makan sampai cangkir. Acara makan Kalian bersama orang tersayang bakal terlihat lebih rapi dalam perabotan makan bertopik seragam.

Itulah Langkah Pilih Piring Keramik Menurut Frackingargentina yang bisa Anda jadikan acuan saat akan membelinya.

NB. Anda bisa membelinya langsung di sini : https://frackingargentina.org/kategori-produk/pecah-belah/